5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Pacitan. Pantai dan Goanya 

Pacitan adalah sebuah kabupaten yang terdapat candy bonanza slot di Provinsi Jawa Timur. Kota kecil tanah kelahiran SBY ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang tak terduga. Mulai berasal dari pantai, goa, sungai, seluruh sanggup ditemukan di kota yang terdapat di ujung barat Provinsi Jawa Timur ini. Tak heran, Pacitan dijuluki sebagai Paradise of Java karena daya tarik wisata alamnya yang tersebar di setiap sudut kotanya.

Nggak sepi berasal dari julukan, Pacitan terhitung dikenal sebagai Kota 1001 Goa. Hal ini karena terdapat banyak goa di sana dan Goa Gong adalah salah satu yang terkenal. Yang lebih mengejutkan adalah banyak ditemukan goa baru meski sebelumnya sudah banyak goa yang terkenal dan sudah tak asing kembali bagi para traveller

1. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung, terdapat dragon tiger online di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku ini menyuguhkan panorama yang luar biasa. Ikonnya adalah batu besar yang diberi nama Puteri Samudera. Kenapa Puteri Samudera? Karena batu yang sekilas mirip muka perempuan bersama rambut yang teruari ke belakang. Cukup bersama tiket masuk 5000 rupiah aja, anda sudah sanggup nikmatin panorama secantik ini.

Selain itu, pantai ini memiliki ombak besar yang kerap digunakan untuk surfing loh. Pasir putihnya yang menghampar luas terhitung jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pokoknya nggak nyesal deh jikalau main ke sana!

2. Pantai Kasap

Main ke Watu Karung nggak afdol rasanya jikalau nggak mampir ke Pantai Kasap. Masih satu wilayah bersama Pantai Watukarung, Pantai Kasap atau yang dikenal sebagai Raja Ampatnya Pacitan sesuai banget membuat anda hunting foto sambil menikmati senja, yok anak senja merapat, hehehe. Kalau sudah mampir ke sana dijamin anda bakalan betah dan nggak rela pulang deh!

3. Pantai Klayar

Masih seputar pantai nih, satu kembali pantai cantik yang perlu anda kunjungi saat ke Pacitan. Yap, Pantai Klayar. Pantai yang terdapat di Desa Sendang Kecamatan Donorojo ini terhitung nggak kalah menarik loh. Yang teristimewa berasal dari pantai ini adalah seruling samudera yang terdapat di sebelah selatan batu batu besar jadi daya tarik pantai Klayar ini. Kamu terhitung sanggup menyewa ATV untuk berkeliling mengitari pantai.

4. Goa Gong

Siapa sih yang nggak kenal mirip foto di atas? Ya betul banget, beliau adalah presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Eits, tetapi jangan gagal fokus dulu ya. Kali ini kami bakal bahas tempat beliau berdiri. SBY tengah berada di Goa Gong yang terdapat di Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Disebut Goa Gong karena stalaktit dan stalakmitnya jikalau dipukul bakal berbunyi goonggg. Seluruh ornamen alami goa yang disempurnakan bersama hiasan lampu-lampu tingkatkan keindahan pada setiap sudutnya.

5. Sungai Maron

Sungai Maron kerap dijuluki amazonnya Indonesia. Di sana anda bakal disuguhkan bersama panorama sungai yang bermuara sejauh 4,5 km. Air sungai yang membelah dua hutan tropis ini masih terlampau kental nuansa alamnya. Kalau anda mampir ke sana anda perlu lakukan susur sungai ya, naik kapal bersama kapasitas maksimal 6 orang dan anda bakal dimanjakan oleh panorama yang luar biasa indah.