Daya Tarik yang Dimiliki Benteng Oranje

 

Banyak yang bertanya-tanya apa asyiknya dari menjelajahi web site sejarah, dan lebih menentukan wisata alam. Padahal jika amat miliki jiwa traveler sejati, maka wisata sejarah bisa menjadi kunjungan berlibur yang unik. Salah satunya Benteng Oranje yang udah datang di sedang objek wisata Gorontalo sejak ratusan th. lalu. Menawarkan bangunan kuno yang miliki keindahan tersendiri. Meskipun tidak lagi berdiri kokoh tetapi tetap membuktikan sisi tangguhnya.

Anda bakal mendapati serpihan bangunan jepang slot yang tetap tersisa, dengan struktur bangunan yang unik. Pada anggota dinding tidak menggunakan batu bata seperti benteng pada umumnya. Melainkan batu karang yang kala itu diambil alih dari perairan Gorontalo, supaya tetap tampak indah kala dipandang. Ketika diterpa cahaya matahari dinding bakal menampilkan kilauan, meskipun cuma sedikit karena udah terhambat lumut.

Naik ke anggota menara atas yang udah rapuh anggota atapnya, Anda bisa memandang pesisir pantai dari ketinggian. Suasana khas lokasi persembunyian amat menjadi disini, sejenis sunyi dan tenang yang menyelimuti daerah benteng. Sesekali Anda cuma bakal mendengar suara hembusan angin yang kencang, atau kicauan burung yang menyapa telinga. Hanya sensasi damai yang bakal Anda dapatkan sepanjang mendatangi daerah ini.

Banyak wisatawan yang mampir kesini untuk melacak insipirasi, sembari duduk diatas batuan benteng. Atau diatas semak-semak hijau yang tumbuh di kira-kira daerah Benteng Oranje. Anda bakal merasakan daya seolah-olah dekat dengan alam, dan menambah kebolehan untuk berpikir. Tidak heran jika ide-ide banyak bermunculan setelah berdiam diri sepanjang berjam-jam. Sambil nikmati angin sepoi-sepoi yang berasal dari khas daerah pesisir pantai.

Terkadang daerah benteng juga dijadikan sebagai daerah pemotretan para fotografer. Mereka mengambil alih latar bangunan untuk menjadi background sang model. Kadang pula beberapa fotografer profesional melacak inspirasi foto di daerah ini. Sekedar memotret sisi unik bangunan yang sebenaranya amat instagramable. Tidak heran jika wisatawan yang mampir menjadikannya daerah swafoto, selanjutnya diposting di sosial tempat mereka.

Lokasi dan Rute Menuju Kawasan Benteng Oranje

Berangkat dari pusat kota Gorontalo, Anda harus menempuh perjalanan kira-kira 61 km ke lokasi benteng. Kemudian menuju ke arah slot deposit qris 5000 Gorontalo Utara dan tetap melanjutkan perjalanan kira-kira 2 jam. Jika Anda udah memandang gapura Kecamatan Kwandang pertanda udah dekat dengan Benteng Oranje. Terus berjalan sampai Anda menemukan Desa Dambalo, barulah dari sini Anda harus berjalan kaki untuk raih Bukit Arang.

Memang tidak ringan untuk tiba di daerah benteng, karena Anda harus menaiki ratusan anak tangga untuk raih puncak. Tapi Anda tak harus cemas letih atau bosan, karena perjalanan Anda kali ini ditemani pepohonan yang rindang. Udara sejuk tak bakal sebabkan Anda kelelahan sepanjang manaiki tangga. Selain itu posisi tangga tidak amat menanjak supaya kaki bakal tetap kuat untuk mendukung tubuh, sampai nanti Anda sampai di posisi puncak.